Friday, May 8, 2015

Pasar Belum Stabil, Penjualan Motor Bisa Turun 1 Juta Unit

Pasar Belum Stabil, Penjualan Motor Bisa Turun 1 Juta UnitYogyakarta - Industri sepeda motor tahun ini diprediksi bakal menurun. Hal itu dikarenakan kondisi daya beli masyarakat yang masih belum memungkinkan untuk membeli sepeda motor.

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala mengatakan, pihaknya akan segera merevisi target penjualan sepeda motor Indonesia tahun ini. Asosiasi yang membawahi merek Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS itu akan menurunkan target ke angka di bawah 7 juta unit sampai akhir 2015.

"Kemarin saya sampaikan ke Pak Gunadi (Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Aisi), sudah waktunya kita merevisi angka yang 7,9 juta itu," kata Sigit saat ditemui usai acara peresmian Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Jumat (8/5/2015).

Kemungkinan, kata Sigit, penjualan sepeda motor sampai akhir tahun berada di angka 6,8 juta sampai 6,9 juta unit. Angka itu dikatakan Sigit akan sama dengan tahun 2012.

"Mungkin di angka 6,8 sampai 6,9 juta. Kan sama kita tahun 2012 kan 7 juta juga marketnya," ujar Sigit.

Menurutnya, perevisian target itu akan terealisasi setelah Aisi mengadakan pertemuan dengan kelima anggotanya. Kemungkinan akhir bulan ini Aisi akan mengadakan pertemuan itu.

Dan saya loihat itu konsisten. Kita harus diskusi lagi. 2014 oke lah masih ada growth. Tapi sekarang senen kemis.

"Mungkin setelah kami ketemu para anggota. Insya Allah akhir bulan ini," tuturnya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment