Friday, May 8, 2015

April 2015, Honda Jual 371 Ribu Motor

April 2015, Honda Jual 371 Ribu MotorYogyakarta - Selama bulan April 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum merasakan pulihnya penjualan sepeda motor. Bulan keempat 2015, penjualan pabrikan berlogo sayap mengepak itu turun sedikit dibandingkan bulan Maret.

Direktur Marketing PT AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan 371 ribu unit sepeda motor selama April. Sementara bulan Maret, pihaknya menjual 378 ribu motor.

"Dibandingkan Maret, penjualannya relatif stabil. Maret itu di angka 378 ribu unit," kata Margono saat ditemui usai acara peresmian Astra Safety Riding Center Yogyakarta, Jumat (8/5/2015).

Soal pulihnya penjualan motor, Margono memprediksi, menjelang hari raya Idul Fitri industri motor mulai dibantu. Tapi, melihat pasar yang kurang mendukung, Margono pesimis penjualan motor menjelang Idul Fitri tahun ini turun dibandingkan Idul Fitri tahun lalu.

"Kalau saat Lebaran itu biasanya naik 15 persen. Cuma masalahnya penjualan Lebaran tahun lalu dengan tahun ini sama enggak. Nah ini yang kita sedikit khawatir dengan perekonomian saat ini," ucapnya.

Untuk merangsang pasar, diler motor berupaya memberikan program menarik, seperti Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang menggelar promo khusus untuk guru dan pelajar.

Promo yang menyediakan potongan jutaan rupiah ini berlaku hingga 31 Mei 2015 untuk pembelian Honda New Vario 110FI, All New BeAT eSP dan All New BeAT POP eSP.

Penawaran promo pertama diberikan untuk guru dan pelajar adalah potongan pembelian hingga Rp 1,8 juta untuk jenis Honda New Vario 110 FI. Sedangkan promo kedua ialah potongan Rp 1,1 juta khusus bagi pelajar untuk pembelian All New BeAT eSP dan All New BeAT POP eSP.

Promo ini berlaku untuk seluruh dealer resmi Honda di DKI Jakarta dan Tangerang. Hanya dengan menunjukkan kartu identitas dan kartu pelajar yang masih berlaku, konsumen berhak mendapatkan promosi menarik tahun ini.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment