Thursday, August 13, 2015

Berbeda dengan Grand New Avanza, Great New Xenia Tak Punya ABS

Berbeda dengan Grand New Avanza, Great New Xenia Tak Punya ABSJakarta - Si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah mengalami perubahan. Perbaikan desain, mesin hingga fiturnya sudah diterapkan pada mobil yang dihasilkan berkat kerja sama Toyota dan Daihatsu itu.

Namun, berbeda dengan kembarannya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia tidak memiliki peranti Anti-lock Braking System (ABS). R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo mengatakan, tidak tersematnya peranti ABS itu merupakan hasil survey permintaan pasar.

"Lebih karena permintaan pasar. Saat ini hasil survey kami konsumen masih belum memilih fitur ABS sebagai fitur utamanya," kata Pradipto di Jakarta.

Namun, jika permintaan pasar berubah dan mementingkan ABS, ADM siap menyematkan fitur ABS pada mobil Xenia. Jadi, penambahan fitur ABS itu tergantung dengan permintaan pasar.

"Sejalan dengan perkembangan pasar, fitur itu sudah siap dipasang. Secara teknis kita siapkan karena secara teknis tidak ada masalah. Bukan suatu masalah kalau memang nantinya konsumen mau ABS. Kami siap memenuhuinya," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di kesempatan yang sama.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment