Thursday, August 13, 2015

Sstt, Jeep Siapkan Pesaing Mazda CX-5

Sstt, Jeep Siapkan Pesaing Mazda CX-5Detroit - Jeep dikabarkan tengah menyiapkan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak atau segmen C yang akan bertarung dengan Mazda CX-5. Jeep tersebut bakal diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2016, dan mulai dijual pada 2017.

Seperti dilaporkan AutoExpress dan Carscoops, Jumat (15/8/2015), seorang eksekutif Jeep telah menyampaikan kabar tersebut. Dia mengatakan, Jeep anyar itu bakal diposisikan diantara Jeep Renegade dan Jeep Cherokee.

Anak perusahaan Fiat-Chrysler Automobile (FCA) itu akan membekalinya dengan mesin diesel 2.200 cc yang saat ini juga diusung oleh Jeep Cherokee. Tenaga yang disemburkan mesin mencapai 197 hp.

Namun, ada juga kemungkinan ditawarkan model yang mengusung mesin bensin berkapasitas 1.400 cc turbo yang digunakan oleh model-model Fiat khususnya model Fiat 500X. Maklum, Jeep dan Fiat berada dibawah payung yang sama yakni FCA.

Bahkan, varian bermesin bensin 1.600 cc dan 2.000 cc juga masuk dalam daftar alternatif pilihan. Sedangkan sistem penggerak rodanya 2W dan 4W dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Seperti dilaporkan sebelumnya, SUV Jeep segmen C itu akan menggantikan Jeep Compass yang ada saat ini. Platformnya menggunakan milik Renegade.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment