Thursday, August 13, 2015

Daihatsu: Sepanjang Juli Kami Masih Runner Up Penjualan

Daihatsu: Sepanjang Juli Kami Masih Runner Up PenjualanJakarta - Penjualan mobil sepanjang Juli 2015 lalu masih belum pulih. Di tengah melemahnya pasar otomotif nasional, Astra Daihatsu Motor (ADM) masih bisa bertahan.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, di pasar otomotif nasional Daihatsu masih bisa bertahan di nomor dua. Hal itu menjadi acuan positif bagi Daihatsu di tengah pasar otomotif yang melemah.

"Bulan Juli kemarin Daihatsu tetap nomor dua, dengan market share 16 persen," sebut Amel di Jakarta.

Sayangnya, Amel tak menyebut berapa banyak kendaraan yang sudah dilepasnya sejak Juli 2015 lalu. Meski Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan penjualan tahun ini bakal menurun, Daihatsu tetap optimis dia tetap bisa menguasai 15 persen pangsa pasar.

"Gaikindo memutuskan pasar tahun ini 950 ribu hingga 1 juta. Kelemahan itu sudah terlihat sejak awal tahun. Kami mengikuti Gaikindo yang mengatakan hal itu. Target kita tetap minimal 15 persen, namun penjualan kita turun karena pasar juga turun," ujar Amel.

Dengan hadirnya Great New Xenia, Amel juga yakin volume penjualan bakal bertambah. Daihatsu menargetkan, penjualan Great New Xenia per bulannya mencapai 5.000 unit.

"Secara persentasi kehadiran model baru ini bisa meningkat," ujarnya optimis.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment