Thursday, August 13, 2015

Gaikindo Berharap Perombakan Kabinet Memicu Gairah Pasar Otomotif Nasional

Gaikindo Berharap Perombakan Kabinet Memicu Gairah Pasar Otomotif NasionalJakarta - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan perombakan Kabinet Kerja. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun menaruh harapan tinggi pada menteri yang baru, khususnya terhadap kinerja pasar otomotif nasional.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR. Menurutnya, perombakan Kabinet Kerja ini mungkin bisa membawa angin segar bagi industri kendaraan bermotor yang kini sedang terpuruk.

"Tentunya kami berharap besar. Mungkin perubahan ini bisa membawa angin segar," kata Sudirman di Jakarta.

Dia berharap,perombakan kabinet itu membawa sentimen positif terhadap ekonomi. Hal itu harapannya bisa membangkitkan industri kendaraan bermotor.

"Terutama pergerakan ekonomi makin cepat, dan ekonomi makin membaik," ujarnya.

Sayangnya, Sudirman masih belum bisa mengomentari terkait menteri baru di jajaran Kabinet Kerja setelah dirombak. "Belum bisa komentar banyak. karena saya sendiri baru baca-baca siapa saja yang diganti," katanya.

Seperti diketahui, penjualan kendaraan bermotor sampai Juli masih terseok. Bahkan, Gaikindo menurunkan target penjualan lagi di tahun ini menjadi 950 ribu sampai 1 juta unit sampai akhir 2015.

Sebelumnya, Gaikindo sudah melakukan beberapa kali revisi target penjualan mobil. Target pertama disebutkan sama seperti tahun lalu yakni 1,2 juta unit, lalu direvisi menjadi 1 hingga 1,1 juta unit dan kini kembali diubah menjadi 950 ribu sampai 1 juta unit.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment