Thursday, August 13, 2015

Gunakan SUV Sebagai Studio Yoga, Wanita Cantik Ini Kebanjiran Murid

Gunakan SUV Sebagai Studio Yoga, Wanita Cantik Ini Kebanjiran MuridChongqing - Inspriasi untuk membangun kreativitas bisa muncul darimana saja, asalkan seseorang memiliki niat dan tekad yang kuat untuk mendapatkannya. Seorang guru yoga cantik asal Chongqing, China ini misalnya, dia menggunakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) miliknya sebagai studio yoga keliling untuk menggaet siswa baru yang lebih banyak.

Seperti dilaporkan Shanghaiist, Jumat (14/8/2015), adalah Momo, perempuan cantik guru yoga tersebut. Dia mengaku, sejak melakukan cara baru dalam menggaet siswa yoga, yakni dengan memanfaatkan SUV miliknya sebagai studio keliling, siswa baru yoga hampir saban hari dia peroleh.

Maklum, yoga merupakan cara relaksasi yang ampuh untuk meluruhkan ketegangan pikiran alias stress yang kerap menjangkiti masyarakat kota. Tak terkecuali di kota-kota di China.

Namun, tak hanya para pekerja saja yang tertarik mengikuti harmonisasi antara gerak tubuh dan pikiran ini. Tak sedikit wanita yang tengah megandung pun ikut mendaftar menjadi siswa sebagai persiapan prosesi melahirkan.

Momo menyebut, sebagian besar siswanya adalah pekerja kerah putih alias orang kantoran. Mereka umumnya, mengikuti yoga yang diajarkan perempuan itu secara privat.

Bahkan, tak jarang di antara siswa yoga itu yang telah mengikuti seni bela diri Tai Chi. Maklum di antara keduanya memiliki banyak kesamaan terutama dalam harmonisasi antara gerak badan dan pikiran.

Menurut Momo, bayaran bukanlah hal yang utama. Baginya, upah yang diberikan oleh murid-muridnya hanyalah cukup untuk mengganti bahan bakar untuk mobilnya. Dia lebih puas ketika, orang-orang banyak mendaftar menjadi muridnya, dan dia bisa berbagi ilmu.

Adapun, untuk mobil, perempuan ini tak banyak mengutak-atik. Dia hanya menghilangkan bangku baris kedua dan ketika SUV-nya dan menggantinya dengan sebuah matras. Di atas matras itulah Momo memberikan pelatihan, dan tentu saja pintu belakang mobilnya itu dibuka lebar-lebar kala latihan tengah berlangsung.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment