Monday, August 10, 2015

Landwind Juga Jiplak Part Mirip Range Rover Evoque

Landwind Juga Jiplak Part Mirip Range Rover EvoqueShanghai - Seakan tak cukup menjiplak desain eksterior dari Range Rover Evoque, pabrikan mobil asal China, Landwind juga menjual suku cadang yang berbentuknya seperti milik Range Rover Evoque asli kelahiran Inggris.

Seperti diberitakan Carnewschina, suku cadang aftermarket tersebut membuat Landwind X7 benar-benar mirip dengan Range Rover Evoque. Produsen yang meniru desain Range Rover Evoque itu menjual produk aftermarket berupa grille dan badge dengan desain dan bentuk yang mirip dengan milik Range Rover Evoque.

Dari segi tampilan, Ladwind X7 dengan Range Rover Evoque memang benar-benar mirip. Tapi nyatanya, kedua mobil itu sama sekali berbeda. Harganya pun tiga kali lebih murah daripada Range Rover Evoque.

Dilansir Worldcarfans, Land Rover ingin menuntut Landwind. Namun, hukum di China mengenai pelanggaran hak cipta belum sempurna dan Land Rover memutuskan untuk mengurungkan niatnya.

Dengan perbedaan yang sangat jauh, Land Rover bisa saja kehilangan pelanggannya. Tapi tetap saja, keduanya memiliki fitur standar sesuai dengan harganya masing-masing.

Landwind X7 sudah dijual mulai pekan ini secara eksklusif di China. Kloningan Range Rover Evoque dari China ini dibanderol mulai 134.000 yuan sampai 149.000 yuan (Rp 290 jutaan sampai Rp 322 juta).

Sebagai pembanding, Evoque asli di China dibanderol 398.000 yuan hingga 552.000 yuan (Rp 862 juta sampai Rp 1,19 miliar). Cukup jauh perbedaan harganya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment