Monday, August 10, 2015

Mobil Sport Mungil Honda Digilai Konsumen, Rata-rata Berusia 40 Tahun

Mobil Sport Mungil Honda Digilai Konsumen, Rata-rata Berusia 40 TahunTokyo - Honda tahun ini kembali menjual mobil sport mungil Honda S660. Dari sejak diluncurkan awal tahun ini sampai sekarang, total sudah terjual 8.600 unit di Jepang, ini menjadi angka yang fantastis untuk Honda.

Tapi jangan sampai salah sangka, rupanya peminat mobil ini bukanlah anak muda melainkan konsumen yang telah berusia 40 tahun. M

Dilansir worldcarfans, Senin (10/8/2015), empat dari lima konsumen Honda S660 rupanya telah berusia 40 tahun ketas.

Galeri Foto: Mobil Sport Mungil Honda

Dipilihnya Coupe mungil ini bukan tanpa alasan, karena mobil ini dijadikan sebagai mobil kedua mereka. Seperti yang disampaikan juru bicara Honda Misato Fukushima.

Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan model S2000. Dikatakan hanya satu dari lima konsumen Honda S2000, telah berusia lebih dari 40 tahun.

Hasil mengejutkan ini membuat Honda sangat menghargai konsumen setia mereka, tetapi mereka mengakui bahwa saat ini tantangan untuk menarik pembeli baru yang berusia muda harus dihadapi.

Karena kini banyak pemuda di Jepang merasa tidak terlalu penting untuk memiliki mobil, berkat sistem transportasi umum yang sangat efisien. Alasan lain untuk tidak memiliki mobil, dikatakan terkait dengan pendapatan tahunan yang stagnan. Sehingga tidak banyak orang yang bersedia melakukan pembelian besar.

Honda mengatakan S660 baru bisa dipesan kembali di Jepang mulai Oktober 2015. Untuk versi Eropa dikatakan Honda sudah merestui untuk bisa masuk jalur produksi.

Prediksi pun bermunculan dengan mengatakan untuk model S1000 akan datang dengan mesin 1.0-liter turbo terbaru yang bisa mencapai 127 tenaga kuda (95 kW). Sedangkan model S660 akan hadir dengan mesin 660 cc yang lebih kecil namun bisa berlari sebesar 63 tenaga kuda (47 kW).

0 comments:

Post a Comment