Monday, September 28, 2015

Ada Transportasi Massal di Jakarta, Bagaimana Nasib Produsen Motor?

Ada Transportasi Massal di Jakarta, Bagaimana Nasib Produsen Motor?Jakarta - Pemerintah akhir-akhir ini tengah giat membangun transportasi massal di Indonesia, khususnya di Jakarta. Mulai dari Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT) gencar dibangun untuk mengatasi kemacetan.

Hal ini pun dipertanyakan mahasiswa Universitas Indonesia. Apakah Yamaha yang selama ini berkecimpung di roda dua, bakal terjun mengembangkan transportasi massal?

“Yamaha punya rencana gak ke depannya untuk membangun transportasi massal di Indonesia, untuk mengatasi masalah macet,” ujar seorang mahasiswa fakultas teknik Universitas Indonesia.

Menanggapi hal itu Director Production & PC Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Teddy Cahyadi Yacob mengatakan transportasi massal saat ini menjadi tantangan bagi Yamaha.

“Tapi kami tetap fokus di motor. Biar industri lain yang berbisnis di transportasi massal,” ujarnya.

Melihat perkembangan transportasi massal yang begitu pesat di Jakarta, pihak Yamaha kini tengah fokus untuk penjualan di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

"Indonesia dalam tiga tahun ke depan akan pesat dalam mass transportation, khususnya Jakarta. Tapi Indonesia ini luas dan bisnis motor paling menarik. Sumatera, Kalimantan, dan Papua saat ini perlu transportasi yang bagus kita berharap daya tarik untuk membeli motor bagus di sana," tambah Regional Sales Manager, Johannes B M Siahaan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment