Monday, September 28, 2015

Peminat Datsun di Sulawesi Kian Bertambah

Peminat Datsun di Sulawesi Kian BertambahMakassar - Penjualan mobil Datsun di Sulawesi memberikan kontribusi positif dalam penjualan secara nasional. Sepanjang tahun 2015, penjualan mobil kategori LCGC (Low Cost and Green Car) ini di Sulawesi menyumbang 15 persen dari total penjualan secara keseluruhan, mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

"Selama setahun lebih 2000 unit terjual di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, di tahun sebelumnya penjualannya 8 persen dari penjualan nasional, tahun ini sudah naik jadi 15 persen," ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja dalam media gathering menjelang pelaksanaan Datsun Risers Expedition etape ketiga di Sulawesi, di showroom Datsun, jalan Gunung Latimojong, Makassar, senin (28/9/2015).

Tahun ini, untuk lebih mengenalkan merek Datsun khususnya di Sulawesi, Datsun menggelar Datsun Risers Expedition di Pulau Sulawesi. Setelah dua etape sebelumnya melahap Manado-Gorontalo-Toraja, etape ketiga akan digelar mulai Selasa besok (29/9).

Etapa ketiga akan melintasi rute Makassar-Toraja-Watampone-Bulukumba-Makassar. Datsun Indonesia pun tercatat sebagai mobil kategori LCGC pertama yang menggelar ekspedisi jarak jauh keliling 100 kota/kabupaten di Indonesia, sekaligus dirangkaikan dengan setahun kehadiran mobil Datsun di tanah air.

"Kami ingin tunjukkan kepercayaan produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayaan lokal Indonesia, sebagai merek global dengan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," pungkas Indriani.