Monday, September 28, 2015

Tesla Bangun Pabrik Pertama di Eropa

Tesla Bangun Pabrik Pertama di EropaTilburg, Belanda - Untuk pertama kalinya, produsen mobil listrik Amerika yang kian diganderungi kalangan artis, Tesla Motors, membuka pabrik di luar Amerika, tepatnya di Eropa.

Pembukaan pabrik yang berada di Tuilburg Belanda ini langsung diresmikan oleh CEO Tesla Motors Elon Musk. Demikian seperti dilansir dari autoexpress, Senin (28/9/2015).

Pabrik terbaru Tesla yang memiliki luas mencapai 77.648 meter persegi ini, dikatakan berada dekat perbatasan Belgia dan akan memproduksi Model S.

Pabrik ini juga akan memenuhi semua permintaan Tesla Model S untuk pasar Inggris dan negara Eropa lainnya, dengan mampu melahirkan 450 unit mobil setiap Minggu-nya.

Sejatinya pabrik ini hanya akan merakit lokal mobil saja. Mobil bagian utamanya tetap diproduksi di pabrik Tesla di Fremont, California. Pabrik Tilburg akan merakit baterai, power train, dan rear axle.

Sementara itu pabrik Tesla di Belanda ini akan menjadi pabrik pertama di Eropa yang memiliki indoor test track.

Pabrik bertugas sebagai quality control, untuk menguji noise, vibration dan harshness levels. Pengetesan ini juga bisa menguji kesiapan mobil otomatis mereka sebelum dikirim kepada konsumen.

Selain Model S, mobil SUV anyar Tesla, Model X juga akan diproduksi di Tilburg. Pengiriman SUV Model X dimulai bulan ini di Amerika.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment