Monday, September 28, 2015

Klub Sepakbola Ini Ikut Kena Imbas Skandal VW

Klub Sepakbola Ini Ikut Kena Imbas Skandal VWJakarta - Kasus skandal emisi gas buang Volkswagen semakin meluas. Kali ini giliran klub sepakbola Bundesliga, VfL Wolfsburg yang terkena imbasnya. Soalnya, VW adalah sponsor utama dari klub sepakbola asal Jerman tersebut.

Hal tersebut dinyatakan oleh Stephen Morrow, Dosen pada Sport Finance di University of Stirling School of Sport. Ia berpendapat bahwa masalah yang tengah dihadapi oleh VW turut berdampak pada VfL Wolfsburg.

"Krisis yang dihadapi oleh VW akan berdampak pada VfL Wolfsburg. Apalagi klub ini dimiliki dan didanai oleh VW," ujar Stephen seperti dikutip CNBC pada Senin (28/9/2015).

VfL Wolfsburg saat ini masih bertengger di peringkat 4 Bundesliga, bermarkas di Stadion Volkswagen Arena serta menggunakan jersey dengan logo utama VW. Dengan adanya skandal emisi VW, hal tersebut akan berpengaruh pada fans dan pemain.

Head of Strategic Business Development dari Sports Interactive, Tom Markham malah memiliki pendapat yang lebih ekstrem. Skandal VW dapat berdampak sistemik pada seluruh klub Bundesliga.

"Nampaknya klub Jerman lainnya akan terpengaruh oleh skandal ini. Sulit untuk membayangkan dampak dari kejadian ini. Apalagi bakal berpengaruh pada finansial klub," ujar Tom.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment