Monday, September 28, 2015

Tak Peduli Skandal Emisi, Jeremy Clarkson Tetap Pilih VW Golf GTI

Tak Peduli Skandal Emisi, Jeremy Clarkson Tetap Pilih VW Golf GTILondon - Volkswagen (VW) kini sedang mengalami masalah besar berupa skandal emisi gas buang pada mobil di bawah naungan VW Group. Tak peduli dengan masalah besar yang menyangkut merek VW, mantan presenter Top Gear, Jeremy Clarkson tetap memilih VW Golf GTI sebagai tunggangannya.

Dalam akun Twitternya, Clarkson mengunggah sebuah foto instrumen cluster mobil dengan logo VW di tengah setir. Dalam foto itu, dia menulis, "Aku sangat senang dengan mobil baruku."

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (28/9/2015), Clarkson masih menjadi orang paling berpengaruh di bidang otomotif. Dia telah mengubah wajah jurnalisme otomotif modern dan memiliki sejumlah mobil-mobil ternama. Baru-baru ini bersama dengan rekannya yang lain, Richard Hammond dan James May, trio presenter ini meneken kontrak dengan Amazon untuk membuat show terbaru.

Kini, Clarkson lebih memilih VW GTI sebagai tunggangan barunya. Dalam foto lainnya yang menampilkan fuel meter mobil VW GTI, Clarkson mengagumkan keiritan bahan bakar mobil itu.

Setidaknya, selain mengagumkan efisiensi bahan bakar, Clarkson juga membeli mobil ini karena performanya. Mobil ini diklaim mampu menempuh kecepatan hingga 250 km/jam.

"Inilah mengapa aku membeli ini (VW GTI). Tidak bisa memberikan gambaran tentang berapa banyak nitrogen yang diproduksinya," tulis Clarkson.

Mobil baru Clarkson ini memiliki tenaga 230 PS. Konsumsi bahan bakarnya mampu menyentuh angka 5,4 liter/100 km.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment