Thursday, September 3, 2015

Ciaz, Sedan Paling Irit di India

Ciaz, Sedan Paling Irit di IndiaNew Delhi - Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, Suzuki memamerkan mobil sedan Ciaz bermesin bensin yang akan segera meluncur ke pasaran Indonesia dalam waktu dekat. Di India, Ciaz ternyata sudah dilengkapi mesin yang lebih canggih lagi.

Maruti Suzuki India, sudah meluncurkan Ciaz dengan teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Dengan SHVS, Ciaz memiliki fitur seperti teknologi start-stop, pemulihan energi dari proses pengereman, dan sistem Engine POwer Assist.

Menurut Autocar India, berkat sistem ini, Ciaz mencatat konsumsi BBM sebesar 28,09 km per liter, membuat mobil menjadi mobil paling irit di India. Sistem ini mengandalkan mesin 1.300 cc.

Lebih dekat dengan Suzuki Ciaz

Ke depannya, Suzuki akan membuat hampir seluruh modelnya memakai teknologi SHVS. Dalam waktu dekat model lain yang memakai SHVS adalah Ertiga.

Jika Otolovers ingat, Suzuki juga baru saja merilis Ertiga terbaru di Indonesia. Untuk model India, ada penambahan layar 7 inci pada sistem infotainment SmartPlay.

Ertiga bermesin diesel di India saat ini membukukan angka konsumsi BBM 20,77 km per liter, dengan penambahan teknologi SHVS diperkirakan akan mendekati Mobilio yang mencapai 24,5 km per liter.

Maruti juga tengah mengetes Dzire dengan SHVS. Jika diupgrade dengan SHVS, kemungkinan besar bakal mengungguli catatan konsumsi BBM Ciaz yang sebesar 28,09 km per liter tadi.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment