Thursday, September 3, 2015

Setelah 5 Tahun, Nissan Siap Produksi Juke Generasi Terbaru

Setelah 5 Tahun, Nissan Siap Produksi Juke Generasi TerbaruSunderland - Setelah 5 tahun lalu mulai memproduksi crossover Juke, Nissan sudah mulai mempersiapkan diri untuk memproduksi Juke generasi terbaru.

Nissan Inggris sudah menyiapkan dana 100 juta poundsterling untuk produksi Juke di pabrik Sunderland, Inggris. Hal ini tentunya akan memperkuat niat Nissan untuk menjadi yang terunggul di kelas Crossover.

Bersama-sama dengan Qashqai yang juga diproduksi di Sunderland, Nissan akan memperkerjakan lebih dari 34.000 orang.

“Berkat desain Juke yang unik, tak bisa dipungkiri kalau Nissan saat ini adalah pemimpin di segmen crossover selama 5 tahun di Eropa. Dengan diproduksinya Juke generasi terbaru, kami bisa memastikan pada konsumen bahwa Nissan tetap ingin menempatkan standar yang tinggi,” ujar Chairman Nissan Eropa Paul Wilcox.

Nissan Juke saat ini merupakan mobil terlaris Nissan kedua di Eropa dan menjadi line up paling bersaing di segmen crossover B-Segment.

Nantinya di Sunderland juga akan diproduksi mobil Juke Nismo RS, varian Juke yang lebih bertenaga.

Model terbaru dari Juke ini juga merupakan model pertama yang akan menggunakan arsitektur terbaru Renault-Nissan yang disebut Common Module Family (CMF).

CMF merupakan arsitektur yang mendorong semua bidang utama untuk bersinergi terhadap rekayasa kendaraan dan powertrains.

Sepanjang sejarah industri mobil Inggris, Nissan merupakan produsen mobil terbesar dengan output tahunan lebih dari 500 ribu di setiap tiga tahun terakhir dengan Nissan Qashqai, Juke, dan LEAF.

Lebih dari 8 ribu orang diantaranya meliputi desainer, engineering, sales dan operasi manufaktur dipekerjakan di Inggris. Sebanyak 27 ribu pekerja vendor dan 3.900 dealer Nissan terdapat di Inggris.

0 comments:

Post a Comment