Thursday, September 3, 2015

Daihatsu Terus Studi Siapkan Penantang Datsun GO+

Daihatsu Terus Studi Siapkan Penantang Datsun GO+Kuningan - Segmen low multi purpose vehicle (LMPV) saat ini harganya semakin mahal. Sebab, para pabrikan berlomba memberikan serangkaian perubahan dan pembaruan sehingga harganya naik.

Padahal, segmen MPV sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Sebab, mobil jenis itu bisa mengangkut banyak penumpang.

Menurut Head, Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, Priyo Wisaksono, pihaknya juga mulai melirik pasar MPV yang lebih murah. Segmen itu di pasar otomotif Indonesia hanya ada Datsun GO+.

"Kita terus studi. Makanya beberapa saat lalu kita tampilkan konsep UFC. Kita coba studi satu model MPV yang lebih kecil dari Xenia, bagus enggak sih respon pasarnya," kata Priyo kepada detikOto di Kungingan, Jawa Barat.

Daihatsu sudah melirik model MPV di bawah Xenia karena orang Indonesia membutuhkan mobil itu. Dengan harga yang lebih murah dan bisa mengangkut 7 penumpang, orang Indonesia pun bakal tertarik.

"Kenapa? Karena orang Indonesia sebagian besar itu dream car-nya MPV. Bisa ngangkut 7 orang. Nah, sementara karena enggak ada mobil keluarga yang murah di harga segitu, orang memilih yang lima penumpang," kata Priyo.

Dia juga mengatakan, Daihatsu sebagai pemain mobil kompak akan mengarah ke MPV yang lebih murah. Daihatsu akan membuat mobil kompak dengan harga yang lebih murah.

"Kita kan pemain mobil kompak ya, kita akan cari mobil kompak dan harganya lebih di bawah lagi," sebutnya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment