Thursday, September 3, 2015

Ini Tampilan Kabin dan Fitur Kia Sportage Generasi Anyar

Ini Tampilan Kabin dan Fitur Kia Sportage Generasi AnyarFrankfurt - Pabrikan asal Korea Selatan, Kia Motors, telah memastikan peluncuran generasi keempat dari SUV Kia Sportage di ajang Frankfurt Motor Show 2015, pertengahan bulan ini. Kia juga menjanjikan sebuah layout baru kabin mobil yang dirancang oleh Kia Design Center di Frankfurt, Jerman itu. Seperti apa?

Pernyataan Kia yang dilansir Worldcarfans, Jumat (4/9/2015) menyebut, lay out anyar itu tak hanya menyajikan kabin yang lapang tetapi juga mencuatkan kesan mewah plus tingkat kekedapan suara yang tinggi. Walhasil, kenyamanan penumpang pun meningkat.

Semakin lapangnya kabin itu dikarenakan dimensi mobil yang juga bertambah. Panjang mobil misalnya, bertambah 40 milimeter (mm), sehingga menjadi 4.480 mm. Wheelbase bertambah 30 mm menjadi 2.670 mm, meski tinggi tetap yakni 1.635 mm.

Tak hanya ruang bagi penumpang yang semakin lapang, tetapi juga ruangan bagi barang. Ruang bagaisi kini memiliki kapasitas 503 liter dari sebelumnya 465 liter. Maklum lebar bagasi bertambah 35 mm, dan tingginya menjadi 732 mm.

Tak hanya itu. Ruang bagi kaki kini menjadi 1129 mm untuk penumpang di bagian depan dan 970 mm di bagian belakang. Selain itu sebuah sunroof panoramic dengan lebar hingga 490 mm mencuatkan aura mewah.

Terlebih, Kia juga meningkatkan kualitas bahan untuk bagian kabin yakni kombinasi antara lembaran kulit dan bahan-bahan lain yang lembut. Kekhasan jahitan tangan mencuatkan kesan mewah dan ekslusif.

Bahkan, untuk tipe tertinggi, yakni GT Line interiornya ditata dengan kesan sporty yang tinggi. Setir dengan bentuk D-Shape dan padu padan kelir piano black serta pedal dari alumunium.

Sementara fitur pengisian baterai ponsel tanpa kabel serta aplikasi Autonomous Emergency Braking juga terlihat di semua tipe.

Sementara fitur Human Machine Interface (HMI) hadir untuk memberi kemudahan. Soalnya dengan peranti itu, sopir atau penumpang bidsa mengatur seluruh kenyamanan kabin melalui fitur tersebut dengan hanya melalui sentuhan jari.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment