Thursday, September 3, 2015

Toyota Luncurkan Innova Akhir Tahun?

Toyota Luncurkan Innova Akhir Tahun?Bangkok/New Delhi - Peluncuran generasi terbaru Kijang Innova dikabarkan akan dilakukan di Thailand pada akhir tahun ini. Setelah itu, di semester pertama 2016, Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota itu bakal menyerbu pasar India.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Jumat (4/9/2015), agen pemegang merek Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor berencana memproduksi Innova anyar itu sebanyak 90.000 unit per tahun.

Artinya, penjualan saban bulannya ditargetkan mencapai 7.500 unit atau 45 persen lebih banyak ketimbang penjualan saat ini.

Sebelumnya, anggota Dewan Toyota Motor Corporation, Takeshi Uchiyamada, mengatakan, pihaknya telah menggelontorkan investasi untuk membangun pabrik pembuat mesin baru. Pabrik itu mulai beroperasi tahun depan, dan mesin akan digunakan model-model terbaru Toyota.

Mesin pertama yang akan dibuat oleh pabrik yang berlokasi di Jigani, Karnataka, itu adalah mesin disel keluarga baru mesin GD. Mesin ini dibuat dalam dua varian yakni berkapasitas 2.400 cc dan 2.800 cc dan diharapkan juga bisa diusung Innova terbaru.

Sementara, seperti dilaporkan sebelumnya Innova baru itu juga akan dilengkapi transmisi otomatis yang menemani mesin diesel.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment