Thursday, September 3, 2015

Toyota Indonesia Donasikan Mobil ke UNS Solo

Toyota Indonesia Donasikan Mobil ke UNS SoloSolo - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Yayasan Toyota dan Astra (YTA) menyumbangkan sebuah mobil Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Ngeri 11 Maret (UNS) Solo. Mobil untuk peraga pendidikan itu dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan mahasiswa.

Siaran pers TMMIN yang diterima detikOto, Kamis (3/9/2015) menyebut, TMMIN dan YTA juga menyerahkan donasi dua unit mesin mobil didonasikan kepada Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park.

“Selain itu Toyota juga menyerahkan beasiswa. Beasiswa senilai lebih dari Rp 175 juta diberikan kepada 40 mahasiswa dari UNS Solo, Universitas Muhammadiyah Solo, dan Politeknik ATMI Solo melalui Yayayasan Toyota dan Astra. Toyota juga menggelar Kuliah Umum di Fakultas Teknik UNS Solo, Jawa Tengah,” bunyi pernyataan TMMIN.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari komitmen Toyota Indonesia untuk berperan aktif dalam beberapa program sosial yang memiliki dampak langsung. “Kami sangat yakin, pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kemajuan suatu bangsa,” ujarnya saat penyerahan donasi kepada Fakultas Teknik UNS, di Kampus UNS Solo, Kamis (3/9).

Lantaran itu pula, lanjut Warih, Toyota membuat dan melaksanakan program-program kontribusi sosial di bidang pendidikan yang menyeluruh dan berfokus pada generasi muda. “Harapan kami, program hari ini dapat mendukung penerapan link and match antara dunia pendidikan dan industri,” kata dia.

Sebelumnya, Toyota telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menengah kejuruan (SMK) teknik di seluruh Indonesia dan beberapa perguruan tinggi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Total kendaraan utuh yang didonasikan sebanyak 18 unit atau senilai lebih dari Rp 4 miliar.

Selain mendonasikan mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan, Toyota juga memberikan beasiswa. Sejak 1974, Toyota telah memberikan beasiswa kepada 92.700 pelajar dan mahasiswa.

Sedangkan kuliah umum bertema Good Thinking, Good Product disampaikan Direktur Administrasi TMMIN, Bob Azam, kepada mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo. Tema tersebut mengulas soal pola pikir rekayasa untuk melihat dan melakukan perbaikan yang kreatif dan inovatif.

“Kuliah umum ini untuk memberikan education motivational bagi pengembangan soft skill para mahasiswa terutama para mahasiswa teknik dengan melihat bagaimana para engineer Toyota mengembangkan idenya dalam menghadirkan produk otomotif yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Bob.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment