Thursday, September 3, 2015

Kalau Permintaan Banyak, Daihatsu Bisa Pasang ABS di Xenia dalam 6 Bulan

Kalau Permintaan Banyak, Daihatsu Bisa Pasang ABS di Xenia dalam 6 BulanKuningan - Saat ini Daihatsu Great New Xenia belum memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS). Hal itu berbeda dengan kembarannya, Grand New Avanza dan Veloz yang sudah memiliki ABS.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama ini selalu beralasan, ABS bukanlah fitur prioritas yang dibutuhkan konsumen. Prioritas yang dibutuhkan adalah fitur side impact beam yang sudah diterapkan di semua tipe Xenia.

"Untuk meng-improve produk kita memang mensurvei berdasarkan customer need. Memang customer menginginkan banyak. Tapi mencari yang lebih prioritas. ABS belum jadi utama. Yang lebih diutamakan adalah side impact beam. Itu karena pihak kompetitor berusaha menyerang kita dari segi side impact beam," kata Head, Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, Priyo Wisaksono kepada detikOto di Kuningan, Jawa Barat.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan Daihatsu akan menyematkan ABS pada Great New Xenia. Sebab, ABS sudah siap dipasang.

"Secara manufaktur sudah tersedia. Misalnya ada satu perusahaan pesan Xenia dalam jumlah banyak dengan meminta ABS, manufaktur mungkin bisa mengaplikasikan," ujar Priyo.

Kalau ada yang memesan Xenia dalam jumlah banyak dan menginginkan fitur ABS, Daihatsu pun siap mengabulkannya. Pengembangan fitur ABS kira-kira menghabiskan waktu selama 6 bulan.

"Sebetulnya tergantung kebutuhan konsumen. Kalau misalnya ada permintaan khusus seperti tadi (perusahaan pesan dalam jumlah banyak) waktu yang diperlukan kurang lebih 6 bulan. Karena memang spek sudah ada, bisa dengan mudah diaplikasikan," sebut Priyo.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment