Thursday, September 3, 2015

Ini Alasan Mengapa Xenia 1.0 Tak Pakai Mesin Dual VVT-i

Ini Alasan Mengapa Xenia 1.0 Tak Pakai Mesin Dual VVT-iKuningan - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu telah meluncurkan generasi teranyar Daihatsu Xenia yakni Great New Xenia dengan mesin baru berteknologi Dua VVT-i. Hanya, untuk tipe terbawah yang bermesin 1.000 cc tak menggunakan teknologi tersebut. Apa alasannya?

"Sementara ini improvemet yang kita lakukan kan berbarengan dengan Toyota. Saat ini kan Dual VVT-i Toyota pakainya 1.3 dan 1.5. Enggak ada yang 1.0," kata Head, Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, Priyo Wisaksono kepada detikOto di Kuningan, Jawa Barat.

Tak hanya itu, penyumbang penjualan terbanyak dari Xenia adalah tipe dengan mesin 1.300cc. Makanya, Daihatsu fokus menyematkan Dual VVT-i untuk model yang paling laku.

"Jadi yang difokuskan saat ini yang menyumbang volume penjualan. Lebih dari 70 persen penjualan Xenia itu di 1.3. Makanya kita masuk ke 1.3 dulu," kata Priyo.

Selain itu, upgrade teknologi VVT-i ke Dual VVT-i tak semudah mengganti mesin. Masih banyak yang perlu diubah agar teknologi Dual VVT-i bisa diterapkan.

"Sebetulnya memerlukan teknologi mesin terbaru. Jadi teknologi VVT-i tidak bisa dipaksakan hanya diganti dual VVT-i. jadi harus diubah keseluruhan," kata Priyo.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment