Thursday, September 3, 2015

Mulai Bulan Ini Suzuki Baleno Siap Masuk ke Pasar Hatchback Dunia

Mulai Bulan Ini Suzuki Baleno Siap Masuk ke Pasar Hatchback DuniaFraknfurt - Setelah menyodorkan beberapa rendering, Suzuki Motor akhirnya memastikan kehadiran hatchback Suzuki Baleno di ajang Frankfurt Motor Show 2015 pada pertengahan bulan ini. Mobil yang disebut bakal bersaing ketat dengan VW Golf itu mengusung teknologi hybrid.

Laporan Indianautosblog, Jumat (4/9/2015) menyebut, Baleno yang merupakan versi produksi dari konsep Suzuki iK-2 itu memiliki ruang kabin yang lapang dan ruang bagasi yang luas. Maklum, panjang mobil ini mencapai 4.023 milimeter (mm), lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.450 mm. Terlebih wheelbase-nya mencapai 2.520 mm.

Suzuki membekalinya dengan mesin 1.000 cc Boosterjet, Direct Injection, turbocharger. Mesin itu dipadu dengan motor listrik dalam rangkaian teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS). Teknologi SHVS ini juga diadopsi oleh model anyar Suzuki lainnya, yakni Ciaz.

Dengan teknologi pintar itu, maka mesin akan berfungsi sebagai generator yang mengisi baterai dari motor listrik, saat mobil hanya menggunakan motor listrik. Walhasil, arus setrum di baterai akan tetap terisi dan konsumsi bahan bakar mesin konvensional akan irit.

Hanya, hingga kini Suzuki masih ogah membeberakan spesisikasi teknis berikut kinerja dari mobil tersebut. Meski begitu, pabrikan ini akan melego mobil tersebut pada tahun ini di India. Sedangkan di Eropa mulai musim gugur tahun depan.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment