Thursday, September 3, 2015

Siap Diturunkan di Laga Balap 2016, Ford GT Terus Digeber di Sirkuit

Siap Diturunkan di Laga Balap 2016, Ford GT Terus Digeber di SirkuitFlorida - Ford Motor Company diketahui telah menggarap serius segmen mobil super dengan menyiapkan Ford GT. Kabarnya, mobil yang dibuat dalam versi balap dan versi jalan raya itu akan melakoni debut balapnya di ajang 24 Hours of Daytona di kelas LM GTE-Pro, Januari mendatang.

Namun, seperti dilaporkan Motortrend dan Indianautosblog, Rabu (2/9/2015), sebelum berlaga di ajang yang sebenarnya, mobil ini terus menjalani pengujian. Baru-baru ini, Ford GT tersebut kedapatan tengah dijajal di sirkuit internasional Sebring, Florida, Amerika Serikat.

Hasilnya cukup memuaskan. Mobil itu terekam kamera dengan mulus dan lincah melahap berbagai karakter lintasan di sirkuit tersebut.

Hanya, Ford hingga kini belum secara resmi mengungkap jatidiri, kinerja berikut fitur mobil tersebut. Namun yang pasti, mobil yang menggunakan bodi kit aerodinamis mulai dari splitter depan, diffuser dan sayap belakang besar itu itu diperkirakan menggunakan mesin 3.500 cc V6 Twin-Turbo EcoBoost.

Tenaga yang disemburkan mesin disebut-sebut mencapai 600 tenaga kuda.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment