Tuesday, September 22, 2015

Ini Tampang Konsep MV Agusta F3 AMG

Ini Tampang Konsep MV Agusta F3 AMGFrankfurt - Sekitar akhir tahun lalu, Mercedes-AMG telah membeli saham MV Agusta sebesar 25 persen. Kolaborasi Mercedes-AMG dan MV Agusta pun kini membuahkan hasil. Di Frankfurt Motor Show pekan lalu, Mercedes-Benz AMG menampilkan sebuah konsep F3 AMG.

Konsep F3 AMG ini adalah hasil pengembangan kedua perusahaan itu. Hadirnya konsep F3 AMG adalah sebagai bentuk perayaan kerja sama antara MV Agusta dan Mercedes-AMG.

"Bersama-sama kami membuat sebuah motor yang melambangkan performa dan passion: MV Agusta F3 800," kata Mercedes-Benz AMG dalam sebuah pernyataan.

Ide menampilkan motor ini adalah untuk memancing pengunjung di acara otomotif itu. Produsen mobil premium asal Jerman itu pun berhasil menarik perhatian pengunjung.

Konsep MV Agusta F3 AMG ini dibalut dengan warna solar beam khas AMG. Warna itu sama seperti warna pada mobil sport AMG GT.

Motor konsep ini hanya berubah pada sektor tampilannya. Untuk jantung pacunya masih sama seperti MV Agusta F3 yang mengusung mesin tiga-silider segaris. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 148 daya kuda pada 13.000 rpm dan torsi 88 Nm pada 10.600 rpm.

F3 AMG ini juga menyoroti kerja sama antara MV Agusta dan Mercedes-AMG. Hal itu terlihat pada pelek berkelir hitam serta beberapa aksen hitam lainnya dan logo AMG di kedua sisi fairing.

Belum ada informasi apakah MV Agusta bakal memproduksi motor ini.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment