Tuesday, September 22, 2015

Mercy Pertimbangkan SUV Ultramewah Pesaing Bentley Bentayga

Mercy Pertimbangkan SUV Ultramewah Pesaing Bentley BentaygaFrankfurt - Bentley kini memiliki Sport Utility Vehicle (SUV) ultrmewah bertenaga dahsyat yakni Bentley Bentayga. Merecedes-Benz pun sedang mempertimbangkan pesaing SUV itu.

Seperti diberitakan Automotive News, Selasa (22/9/2015), Direktur Pengembangan SUV Mercedes, Andreas Zygan mengatakan, permintaan SUV dan crossover ultramewah tampaknya terus berkembang. Dia melihat hadirnya Bentley Bentayga.

"Kami terus melihat segala sesuatu yang terjadi dengan segmen itu," kata Zygan. Sayangnya, dia menolak mengatakan berapa lama pihaknya mengambil keputusan melahirkan pesaing Bentley Bentayga.

Sementara itu, bos penjualan Mercy di Amerika Serikat, Steve Cannon menyebut, SUV ultramewah sangat menarik. Setidaknya beberapa pabrikan mobil sudah melirik ke arah sana.

"Ada hasrat tak berujung untuk SUV, dan SUV mewah adalah buktinya. Lihatlah apa yang terjadi dengan Bentley di dunia bahkan Lamborghini berpikir tentang hal itu (kelahiran SUV mewah)," kata Cannon.

Cannon mencatat bahwa Mercy telah menjual banyak SUV pada model GL-Class pilihan teratas. Penjualan SUV G-Class juga terbilang baik meski banderolnya lumayan yaitu US$ 125.000 (sekitar Rp 1,8 miliar).

Kebangkitan merek Maybach sebagai subbrand mobil mewah memberikan ruang bagi Mercy untuk bertumbuh dengan SUV atau crossover ultramewah. Hal itu diakui oleh Cannon.

Cannon mengisyaratkan, jika pihaknya benar-benar serius dengan SUV ultramewah, kemungkinan SUV itu akan masuk ke subbrand Maybach.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment