Tuesday, September 22, 2015

Tidak Sediakan Ban Serep, Ini Jawaban MINI

Tidak Sediakan Ban Serep, Ini Jawaban MINISenggigi - Ada satu peraturan pemerintah untuk setiap pabrikan, bisa menyelipkan ban cadangan di setiap variannya. Meski demikian, ada beberapa pabrikan Eropa di Indonesia yang tidak menyediakannya.

Salah satunya MINI pabrikan asal Inggris, yang belum menyediakan ban cadangan di setiap varian mereka. Meski demikian, rupanya MINI punya alasan kuat mengapa belum menyediakannya.

"Karena ini juga untuk keamanan saat berkendara," tutur Representative of MINI Indonesia, Anna Hemmer, di Senggigi, Lombok.

Karena tanpa ban cadangan, lanjut Anna, bisa membuat MINI bisa melintas lebih lincah.

"Kami mendatangkan tanpa memiliki persiapan ban cadangan. Kami pikirkan mengenai safety (keamanan saat berkendara-Red). Mobil akan lebih enak saat dikendarai, saat melakukan manuver maupun berakselerasi," katanya.

Namun yang juga menjadi perhatian MINI ialah kini ada sebuah teknologi ban yang bisa membuat mobil tetap aman. Meski ban sudah kehilangan angin.

"Kini ada teknologi ban yang tetap bisa membuat ban tetap berjalan saat angin di dalam ban berkurang (Run Flat Tire-Red). Ban ini masih bisa berjalan sampai 100 km meski ban kekurangan angin," tambahnya.

Akan tetapi, dirinya juga tidak mengatakan MINI Indonesia ke depannya tidak akan menyediakan tempat untuk ban cadangan. Meski saat ini masih menawarkan unit kendaraan tanpa ban cadangan.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment