Tuesday, September 22, 2015

Nissan-Datsun Siap Pamerkan 6 Mobil di Pameran Otomotif Jogja

Nissan-Datsun Siap Pamerkan 6 Mobil di Pameran Otomotif JogjaYogyakarta - Pameran Otomotif Jogjakarta (POJOG) 2015 siap digelar besok, Rabu (23/9/2015) di Jogja Expo Center‎ (JEC). Sejumlah merek kendaraan akan meramaikan acara yang berlangsung besok hingga 27 September 2015, Nissan dan Datsun di antaranya.

Dalam pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Yogyakarta tersebut, Nissan akan memamerkan 3 unit andalannya yaitu X-Trail 2.5 CVT, Grand Livina Autech dan March 1.2 Mid.

General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin menjelaskan kondisi pasar otomotif nasional tahun ini memang lesu akibat melemahnya mata uang Rupiah.

"Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) di awal tahun mengestimasi ‎di angka 1,2 juta. Tapi sudah direvisi dan angkanya di bawah 1 juta," ujar Budi di Yogyakarta, Selasa (22/9/2015).

Namun, kata Budi, pasar otomotif di Jawa Tengah dan Yogyakarta cukup prospektif. Salah satu indikatornya adalah penjualan Nissan yang mencapai 2.040 unit selama Januari-Agustus 2015 di kedua Provinsi tersebut.

Produk Nissan yang paling laku di Jateng dan DIY ‎tercatat Grand Livina sebanyak 1.043 unit dan March dengan penjualan 613 unit.

"Memang terkoreksi (di DIY dan Jateng) tapi tidak sebesar pasar nasional," imbuhnya.

Pada POJOG 2015 besok, Nissan menargetkan penjualan 30 unit mobil. Budi mengakui target tersebut bukan hal mudah untuk dicapai, namun pihaknya telah siap menghadapinya.

"Kontribusi terbesar tetap di Grand Livina, 50 persen mungkin dari sana. Sisanya March dan X-Trail," ‎kata Budi.

Di kesempatan yang sama, Head of Communication PT NMI, Hana Maharani ‎menyampaikan kesiapannya menghadapi POJOG 2015 yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X itu.

"Datsun menampilkan Datsun Go Panca T-Active Special Edition, Datsun Go+ Panca T-Style dan Datsun Panca yang sudah dimodifikasi dengan tema sporty," ujar Hana.

Datsun Panca T-Style baru saja diperkenalkan pada Agustus lalu, dilengkapi dengan aero kit yang modern‎, front skirt, rear skirt, side skirt, silver painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher power window, electric mirror, dan driver's airbag.

"Varian ‎Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca dipasarkan mulai dari Rp 98 juta hingga Rp 120 juta (on the road Yogyakarta)," imbuhnya.

Sejak diluncurkan pada Mei 2014-Agustus 2015, penjualan Datsun di Jateng dan DIY mencapai 4.590 unit. Khusus untuk acara POJOG 2015, Datsun menargetkan penjualan 50 unit mobil.

‎"30 unit Datsun GO+ Panca dan sisanya Datsun GO Panca," kata Hana.

‎Selama periode POJOG 2015, Nissan menawarkan berbagai diskon dan program lucky dip voucher dengan total nilai sekitar Rp 50 juta. Selain itu akan disiapkan pula satu unit X-Trail untuk test drive bagi pengunjung yang tertarik.

Sementara Datsun menyediakan permainan dan hadiah menarik untuk para pembeli unit Datsun GO+ Panca di POJOG 2015.

"Pembeli produk tersebut dengan booking fee minimum Rp 2 juta berkesempatan untuk mengikuti 'Datsun Shoot Up Three Points Challenge' dengan berbagai hadiah," tutupnya.


(sip/rgr)

0 comments:

Post a Comment