Friday, October 30, 2015

Datsun GO-cross Segera Dijual di Indonesia?

Datsun GO-cross Segera Dijual di Indonesia?Yokohama -

Datsun baru saja meluncurkan mobil konsep crossover Datsun GO-cross. Akankah mobil ini masuk ke pasar Indonesia?

Global Head of Datsun Vincent Cobee menjelaskan, waktu tercepat dari mobil konsep hingga masuk produksi massal adalah empat tahun. Namun, kata dia, bisa jadi mobil sebenarnya sudah siap tapi karena masih butuh studi pasar yang butuh waktu sekitar 1,5 tahun maka ditampikan seolah baru konsep.

Jika mengkuti hitungan Cobee itu, maka Datsun GO-cross bisa masuk ke Indonesia paling cepat pada 2017. Namun Cobee menyatakan belum ada rencana pasti yang bisa diumumkan ke publik soal GO-Cross.

Tapi Cobee mengindikasikan bahwa Indonesia berpeluang besar jadi negara tujuan mobil konsep itu.

"Mobil ini didasarkan pada GO+," kata Cobee saat konferensi pers di markas Nissan di Yokohama, Jepang. "Anda tentu tahu kami hanya menjual GO+ di Indonesia dan India."

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menyatakan GO-cross akan jadi arah pengembangan model ketiga mereka. Namun ia tak bisa memastikan waktu mobil konsep itu diproduksi massal untuk Indonesia.

Namun seandainya dipasarkan di Indonesia, Indriani optimistis pasar akan menyerapnya. "Mobil ini pengembangan GO+ yang sekarang sudah jadi favorit," ujarnya. "Jadi mestinya konsumen Indonesia bisa menyukainya."


(okw/rgr)

0 comments:

Post a Comment