Friday, October 30, 2015

Mitsubishi Siap Rebut Posisi 3 Besar di Indonesia

Mitsubishi Siap Rebut Posisi 3 Besar di IndonesiaJakarta - Boleh jadi saat ini pasar otomotif Indonesia tengah lesu. Meski demikian ke depannya, Mitsubishi berencana untuk bisa lebih menguasai pasar Indonesia dengan menduduki posisi tiga besar di Indonesia.

Strategi terbaik dan tepat pun bakal dijalankan Mitsubishi Indonesia. Kira-kira apa strategi terbaru Mitsubishi?

"Terus terang prinsipal (Mitsubishi) sudah berkomitmen untuk bisnis dunia termasuk di Indonesia. Oleh sebab itu kami memiliki program untuk membuat pabrik di Indonesia dengan investasi besar," ujar Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta.

"Pabrik ini nantinya tidak hanya akan memproduksi Small MPV, tapi juga akan memproduksi All New Pajero Sport, L300 dan baru akan mulai produksi di 2017. Karena Indonesia merupakan pasar utama," tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, nantinya Mitsubishi Indonesia tidak hanya akan fokus pada penjualan domestik. Penjualan ekspor pun akan menjadi perhatian Mitsubishi.

"Kapasitas produksi yang awalnya 160 ribu, akan ada penambahan 20 ribu yang dikhususkan untuk bisa memenuhi pasar ekspor. Selain itu saat ini kita sedang terus menambah network Mitsubishi di passenger car," ujarnya.

"Saat ini network (jaringan diler) passenger car Mitsubishi sudah ada 74 network, dan kami merencanakan network kami akan mencapai 143 hingga 2017. Karena lahirnya pabrik baru di Indonesia ini, bukan tujuan akhir Mitsubishi di Indonesia, melainkan ini start awal kita," tambahnya.

Lalu selain Small MPV, produk tepat apa lagi yang pantas diperkenalkan di Indonesia, Mitsubishi?

"Kita memang belum bisa mengatakan dengan jelas kalau soal itu, tapi kita sedang terus mempelajari produk yang tepat untuk Indonesia," tutupnya.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment