Friday, October 30, 2015

Suspensi Terlalu Mudah Melambung? Ini Bisa Jadi Jawabannya

Suspensi Terlalu Mudah Melambung? Ini Bisa Jadi JawabannyaJakarta - Kalau selama ini saat berkendara, manuver atau saat melakukan pengereman mendadak suspensi kerap terasa terlalu empuk. Ini harus diwaspadai bro, karena hal ini juga bisa membahayakan.

Nah kali ini ada pilihan baru yang bisa menjadi satu solusinya. Yaitu dengan menggunakan penahan suspensi Prime.

"Mas pernah merasakan suspensi terlalu melambung, membuat manuver kurang stabil atau suspensi lama kembali seperti awal. Ada baiknya menggunakan teknologi suspensi Prime atau biasa kita sebut dengan Suspension Active Stabilizator," kata teknisi dan konsultan Prime, Verry Setiawan.

Prime suspention active stabilizator ini dibanderol Rp 1.350 juta, dikatakan akan memberikan kenyamanan lebih dan membuat mobil akan lebih mudah dikontrol.

"Ini terbuat dari karet, dan akan berada di tengah-tengah suspensi. Banyak keuntungan saat menggunakannya. Mobil akan menjadi lebih comfort, stabil, dan extra function," ujar Verry.

Dirinya pun menjelaskan satu persatu apa saja keuntungan menggunakan Prime suspention Active Stabilizator. Seperti Comfort, mobil dikatakan akan membantu suspensi melewati jalan bergelombang, rusak, tanggulan, karena akan berperan sebagai bantalan peredam. Selanjutnya Prime bisa meminimalkan bunyi benturan pada saat melewati lubang.

Selanjutnya mobil akan lebih stabil, karena Prime suspention bisa mempercepat jarak pengereman, meningkatkan kemampuan melewati tikungan, zigzag manuver. Tidak sampai disitu, Prime dikatakan gejala body roll dan meminimalkan hidung kendaraan menukik pada saat pengereman.

Terakhir Prime Suspension Active Stabilizator ini dikatakan juga bisa menjaga agar Shock Absorber agar tidak cepat rusak, mencegah gesrot (baret) untuk mobil ceper atau pemakaian pelek besar, dan menaikan bagian belakang mobil yang turun akibat bebas berlebih di bagasi.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment