Friday, October 30, 2015

Honda Civic Type R Terganas Tampil Menawan di Tokyo

Honda Civic Type R Terganas Tampil Menawan di TokyoTokyo - Akhirnya Honda ikut mengenalkan All-new Civic Type R di ajang Tokyo Motor Show ke-44. Setelah sebelumnya diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Beruntung detikOto bisa melihat kembali Civic Type R terganas ini.

Di Tokyo Motor Show 2015 yang digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, terpampang All-new Civic Type R warna putih. Mobil ini disebut mempunyai spesifikasi performa mesin tertinggi dalam sejarah Civic Type R.

All-new Civic Type R memiliki panjang 4,390 mm, lebar 1,880 mm dan tinggi 1,460 mm. Mobil ini memakai mesin baru 2.000 cc VTEC Turbo dikombinasikan dengan teknologi injeksi langsung Honda serta turbocharger.

Hasilnya, mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 310 PS dan torsi maksimum 400 Nm lewat transmisi manual 6 percepatan. Mesin yang digendong mobil ini diklaim sangat seimbang antara tenaga, torsi dan respons.

Desain eksteriornya juga tampak sangat memukau dengan menggabungkan daya tarik mobil sport dengan performa aerodinamis. All-new Civic R tampak garang dengan dipasangnya pelek 19 inci dan rem Brembo. Sayap di bagian belakangnya menunjang mobil ini tetap aerodinamis saat bermanufer.

Trek Nurburgring, Jerman, jadi saksi keganasan mobil ini. All-new Civic R mencatat waktu tercepat yakni 7 menit 50 detik dalam 63 lap yang menjadikan mobil ini sebagai mobil produksi tercepat.

CEO Honda Motor Co. Ltd Takahiro Hachigo mengungkapkan bahwa All-new Civic R diciptakan dengan penuh kematangan.

"Saya akan mengatakan bahwa Civic Type R adalah mobil sport yang paling mengekspresikan apa yang Honda bisa lakukan, karena diciptakan dengan menuangkan semua DNA sport Honda ke model pasar massal populer, Honda Civic. Terutama model all-new ini dikembangkan dengan tujuan untuk menciptakan model Civic Type R yang pernah ada," ucap Hachigo dalam sambutannya di Tokyo Motor Show.

Untuk awal, All-new Civic Type R ini akan dipasarkan di Jepang sebanyak 750 unit. Harganya dibanderol 4,28 juta Yen atau sekitar Rp 470 juta.


(hri/lth)

0 comments:

Post a Comment