Wednesday, October 21, 2015

Mobil Mewah Lexus Akhirnya Diproduksi di Amerika

Mobil Mewah Lexus Akhirnya Diproduksi di AmerikaJakarta - Selama ini Tokyo Motor Corp selalu menjaga keaslian Lexus. Di tangan para takumi Jepang, para pengrajin pembuat mobil, terciptalah mobil yang mewah.

Untuk pertama kalinya, mobil Lexus diproduksi di tanah Amerika Serikat. Mobil diproduksi di pabrik Georgetown, Kentucky, Amerika Serikat, Sedan Lexus ES 350 akan menjadi model pertama yang mereka produksi.

Toyota harus rela merogoh kocek sampai US$ 360 juta untuk memproduksi mobil Lexus di Amerika. Lapangan kerja tambahan sebanyak 750 orang pun tercipta, dengan kapasitas produksi penuh mencapai 50.000 unit per tahun.

"Ini momen yang membanggakan untuk kami bisa melakukan produksi. Karena untuk pertama kalinya kami bisa mendirikan pabrik, untuk bisa memproduksi salah satu mobil terbaik di Amerika," ujar Presiden Toyota Motor Manufacturing, Kentucky, Inc, Wil James.

ES 350 adalah mobil Lexus yang populer di Amerika. Agar bisa membuat mobil seperti buatan para takumi, karyawan Lexus di Amerika harus mengikuti serangkaian pelatihan termasuk dengan pelatihan di Jepang.

Dalam pelatihan itu, tim total menghabiskan 1,5 juta jam pelatihan, itu sudah termasuk waktu yang diperlukan untuk berada di belakang setir ES, mengemudikannya di sekitar jalanan Kentucky, serta waktu untuk mengunjungi diler.

“Satu hal yang kami lakukan pertama-tama adalah kami membeli 22 unit mobil ES 350 dari diler lokal, kami membawanya ke pabrik dan kemudian membongkarnya sampai 2.000 komponen, dan kemudian mencoba memasangnya kembali, kami mempelajari setiap jengkal dari kendaraan ini, bagaimana merangkainya kembali,” ujar salah seorang karyawan Mike Bridge.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment