Wednesday, October 21, 2015

Toyota Back to The Future dengan Mirai

Toyota Back to The Future dengan MiraiWashington - 21 Oktober 2015, bagi pecinta film Back to The Future khususnya yang bagian kedua, pasti sadar dengan tanggal itu.

Tanggal ini lah yang dipakai Doc Brown (Christopher Lloyd), Marty McFly (Michael J. Fox) dan Jennifer (Elisabeth Shue) untuk mencegah keturunan McFly berbuat kesalahan yang akan menghancurkan keluarga mereka. Mereka menjelajah waktu dengan mobil terbang Delorean.

Toyota pun memanfaatkan hari ini untuk memperkenalkan mobil masa depan mereka di Amerika yakni Mirai, sebuah mobil hidrogen.

Seperti halnya Delorean, Mirai juga menggunakan bahan bakar yang dihasilkan dari sampah. Jadi sebagian dari cerita fiksi itu menjadi realita.

Bedanya, jika Delorean yang dipakai Doc dan McFly bisa langsung menggunakan sampah sebagai bahan bakar, maka Mirai harus mengonversi sampah itu menjadi gas hidrogen sebagai pendorong mobil. Gas diolah di sebuah fasilitas kemudian dikirim ke stasiun pengisian gas hidrogen.

Toyota pun mereka ulang berbagai adegan BTTF dengan Mirai yang dibintangi oleh Michael J Fox dan Christopher Llyod. Simak videonya di bawah: