Wednesday, October 21, 2015

Luncurkan Dua Varian Baru, Pirelli Indonesia Bidik Konsumen Muda

Luncurkan Dua Varian Baru, Pirelli Indonesia Bidik Konsumen MudaSubang - PT Evoluzione Tyres yang merupakan pabrikan patungan antara Pirelli dengan PT Astra Otoparts kemarin meluncurkan dua varian ban anyar â€Â" untuk bebek dan motor sport â€Â" Pirelli Angel City. Dengan ban itu Pirelli membidik konsumen kaum urban berusia muda. Mengapa?

“Konsumen yang kami bidik adalah konsumen berusia muda di perkotaan. Karena, segmen ini jumlahnya banyak dan pertumbuhan yang menggunakan sepeda motor terus bertambah, untuk mendukung mobilitas mereka atau untuk kegiatan rekreatif,” papar Unit Moto Asia-Pacific Marketing Manager Pirelli Asia Pte Ltd, Enrico Maria d'Aloja, di Subang, Jawa Barat.

Menurutnya, hasil riset menunjukan, sejak beberapa tahun terakhir masyarakat yang berusia muda yang porsinya terbanyak dalam struktur demografi Indonesia mengalami peningkatan tarfa hidup. Mereka telah bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Bahkan seiring dengan pertumbuhan ekonomi pendapatan per kapita mereka juga naik. Mereka yang merupakan kelompok produktif itu banyak membutuhkan sepeda motor untuk menopang kegiatan produktif mereka atau bahkan menyalurkan hobi.

“Mereka tidak hanya menjadikan kendaraan sebagai penopang statusnya sebagai komuter tetapi juga untuk menyalurkan kesenangan mereka dalam kegiatan luar ruang, untuk turing misalnya. Ini jumlahnya terus bertambah. Ini pasar potensial,” kata Enrico.

Adapun pilihan motor kelas 150 â€Â" 250 cc, Enrico mengatakan karena seperti halnya di negara-negara Asia lainnya, segmen ini merupakan kelompok yang tengah berkembang. Kelompok ini merupakan segmen pemula di kelas motor sport. “Umumnya orang muda yang baru memasuki motor sport,” kata dia.

Sedangkan segmen bebek, meski tren pasarnya stagnan, namun memiliki penggemar fanatik yang cukup banyak karena pertimbangan tertentu termasuk kondisi geografis atau jalan. Oleh karena itulah, Pirelli menawarkan dua varian untuk kedua varian motor tersebut.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment