Wednesday, October 21, 2015

Ini Keunggulan Ban Angel City yang Ditawarkan Pirelli

Ini Keunggulan Ban Angel City yang Ditawarkan PirelliSubang - PT Evoluzione Tyres yang merupakan pabrikan pembuat ban Pirelli buah kongsi antara Pirelli Italia dengan PT Astra Otoparts, telah meluncurkan varian ban baru untuk segmen underbone dan motor sport 150-250 cc, Pirelli Angel City. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan. Apa saja?

"Kami telah melakukan riset yang mendalam baik soal karakteristik bahan, desain, serta ketahanan ban," ujar Global R and D, Industrial Director Pirelli BU Moto Pirelli Piero Misani, di pabrik Pirelli, Subang, Jawa Barat, Rabu (21/10/2015).

Menurutnya, riset itu akhirnya menghasilkan ban dengan karakteristik yang pas untuk motor yang dikendarai di kawasan Asia, khusunya Indonesia yang memiliki cuaca dan kondisi alam khas.

Beberapa keunggulan itu adalah durabilitas yang lebih lama, sekitar 30 persen dibanding ban sejenis dan sekelas buatan merek lain. Selain itu dengan komposisi bahan terutama di compound di karkas ban, serta ukiran tapak permukaan ban yang dirancang khusus menjadikan ban ini mampu menopang kestabilan dan kelincahan motor saat digeber.

"Ukiran ban kami memperhatikan daya cengkeram, aliran air, angin, bahkan material bergerak di permukaan lintasan. Hasilnya, bisa digunakan di berbagai medan on road dan segala cuaca," kata dia.

Tak hanya itu, racikan komposisi bahan yang digunakan juga ditakar khusus berdasar resep Pirelli yang sejak beberapa waktu lamanya malang melintang di industri ban bahkan di bidang ban untuk balap maupun off-road.

Sementara untuk segmen pasar yang dibidik, yakni underbone dan sport kelas 150-250 cc, Piero mengatakan karena segmen tersebut merupakan segmen yang tengah moncer di Indonesia.

"Informasi yang kami dapatkan segmen sport terus bertumbuh di Indonesia, setelah motor skuter matik. Sedangkan motor bebek di Indonesia memiliki penggemar fanatik. Saya kira, banyak orang Indonesia yang juga mengikuti perkembangan gaya hidup, yakni bermotor adalah bagian kegiatan rekreatif," ujar Piero.

Hal serupa diungkapkan, Enrico Maria d'Aloja, Busniness Unit Moto, Asia Pacific Marketing Manager PT Evoluzione Tyres. Menurutnya, Indonesia merupakan pasar terpenting Pirelli di Asia Pasifik.

Indonesia berpotensi menyumbang 40 persen penjualan di Asia Pasifik bagi Pirelli karena Indonesia merupakan pasar motor terbesar ketiga di dunia setelah China dan India. Bahkan terbesar di kawasan ASEAN. Populasi motor di Indonesia juga mencapai 40 juta unit lebih.

“Dengan melihat fakta itu, maka Pirelli memprediksi ban Angel City itu berpotensi digunakan oleh 40 juta motor di Asia Pasifik. Dan sekitar 40 persennya dari Indonesia,” ujarnya.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment