Tuesday, October 13, 2015

Terobos Gigafactory Tesla, Seorang Wartawan Ditangkap

Terobos Gigafactory Tesla, Seorang Wartawan DitangkapNevada - Seorang jurnalis dari Reno Gazette-Journal ditangkap usai bertengkar dengan penjaga di Gigafactory Tesla yang berada di Nevada, Amerika Serikat.

Pihak kepolisian mengungkap nama jurnalis dari media Reno Gazette-Journal tersebut adalah Andy Barron. Pertengkaran terjadi dipicu lantaran Andy berusaha untuk menerobos masuk Gigafactory Tesla yang dijaga ketat oleh pihak keamanan.

"Dia (Andy Barron) ditangkap setelah bertengkar dengan pihak keamanan Gigafactory Tesla yang mencoba untuk masuk tanpa izin," ujar Gerald Antinoro, polisi wilayah Nevada, dikutip CNBC, Rabu (14/10/2015).

Pengakuan dari pihak Tesla, Andy beserta rekan kerja berusaha masuk secara ilegal ke dalam Gigafactory Tesla dengan memanjat pagar yang sudah diberi tanda. Ia juga melakukan pemotretan di pabrik baterai litium-ion terbesar itu.

Petugas keamanan yang berjaga melihat hal tersebut dan berusaha untuk menahan Andy dan rekannya tersebut karena tidak meminta izin terlebih dahulu. Keributan pun tak dapat dihindari hingga akhirnya pihak kepolisian datang.

Sebelumnya telah beredar gambar-gambar Gigafactory Tesla di internet. Gambar tersebut diambil menggunakan drone pada ketinggian tertentu.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment