Tuesday, October 13, 2015

Kepala Datsun Global : Indonesia Salah Satu yang Terbaik

Kepala Datsun Global : Indonesia Salah Satu yang TerbaikJakarta - Ikut meluncurkan hajatan dua tahunan untuk melahirkan wirausahawan baru yang digelar Datsun Indonesia, Datsun Rising Challenge 2, Global Head of Datsun Vincent Cobee, bertandang ke Indonesia. Selain memuji program itu, dia juga mengakui performa penjualan Datsun di Indonesia sebagai salah satu dari yang terbaik.

“Saya kira kata yang paling pas adalah, Datsun di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik. Selain karena kami memiliki pabrik berkinerja bagus di Purwakarta, kami juga memiliki tim pemasaran dan penjualan andal di Jakarta, apalagi merek Datsun juga sudah lama dikenal (di Indonesia),” papar Cobee, di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Terlebih, lanjut dia, meski terbilang baru hadir kembali di Indonesia, yakni sekitar setahun lalu, namun penjualan Datsun cukup moncer. Dua model yakni yakni MPV Datsun Go+ Panca dan hatchback Datsun GO, Datsun Indonesia sudah mampu menggenggam 18-20 pangsa pasar mobil.

“Tentu sebuah pencapaian yang cukup bagus, bagi merek yang baru hadir (kembali),” ujarnya.

Sebelumnya, saat dihubungi General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, penjualan Nissan Motor Indonesia sepanjang Agustus lalu mencapai 4.977 unit atau naik 3,3 persen dibanding Agustus tahun lalu yang sebanyak 4.819 unit. Kenaikan ini didongkrak permintaan mobil low cost green car (LCGC) Datsun.

“Kenaikan penjualan Nissan Indonesia secara keseluruhan, terbanyak disumbang oleh penjualan Datsun. Karena memang permintaan LCGC itu, saat ini memang meningkat. Sumbangan Datsun sendiri sekitar 3.000 unit,” paparnya.

Sementara hingga Agustus lalu, penjualan Datsun di Indonesia telah mencapai 37 ribu unit lebih. Angka itu setara dengan setengah lebih dari total penjualan yang ditargetkan oleh PT NMI untuk semua modelnya tahun ini yang sebanyak 60.000 unit.

Hingga saat ini selain di Indonesia, mobil Datsun juga dipasarkan di sejumlah negara di wilayah Asia, Afrika, dan sebagian wilayah Eropa. Negara-negara itu antara lain India, Rusia, serta Afrika Selatan.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment