Tuesday, October 13, 2015

Dianggap Banyak Kelemahan? Ini Jawaban Pembuat Sarung Tangan Setang

Dianggap Banyak Kelemahan? Ini Jawaban Pembuat Sarung Tangan SetangJakarta - Sarung tangan yang menempel langsung ke-grip setang motor dianggap memiliki sejumlah kelemahan. Mulai dari gampang hilang divuri orang hingga kurang praktis. Lantas apa tanggapan produsen pembuatnya?

"Itu keluhan konsumen saat pertama-tama melihatnya. Tapi akhirnya mereka membeli juga," kata Misty produsen sarung tangan motor stang-baramet yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat, kepada detikOto, Selasa (13/10/2015).

Menurutnya, sarung tangan ini memiliki fungsi yang tepat untuk digunakan di Indonesia. Karena bisa melindungi dari sinar matahari dan air hujan.

"Memang rem tangan (depan) dan setang semuanya tertutup. Karena tangannya terlindung dari cuaca panas dan dingin. Tapi sarung tangan ini aman kok, karena ini tidak mempengaruhi tarikan gas. Karena bentuknya memang longgar, dan sudah diukur dengan ukuran tangan," katanya.

"Selain itu tidak perlu takut hilang. Karena sarung tangan ini juga bisa dilepas (terlepas dari setang motor-Red) saat memarkirkan kendaraan," tambahnya.

Dirinya juga melanjutkan, sarung tangan ini sudah populer di luar negeri.

"Ide pertama kali memperkenalkan sarung tangan ini, itu dari teman saya sepulang dari luar negeri. Dia mengatakan ada sarung tangan motor yang tetap menempel di setang. Akhirnya kita coba buat, awalnya gagal-gagal terus, hingga kini berbagai tampilan terbaru ditawarkan," ujarnya.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment