Tuesday, October 13, 2015

Yamaha Beri Edukasi Blue Core di SMK Bandung

Yamaha Beri Edukasi Blue Core di SMK BandungBandung - Yamaha menggelar edukasi teknologi Blue Core kepada siswa SMA dan SMK Angkasa Bandung. Ratusan siswa tampak antusias mengikuti edukasi dari teknologi terbaru dari Yamaha tersebut, Selasa (13/10/2015).

Dalam acara ini, para siswa dapat melakukan tanya jawab dan mengenal lebih jauh seperti apa teknologi Blue Core yang dikembangkan oleh Yamaha.

Segala ilmu dan informasi penting untuk diketahui oleh siswa, apalagi tahun depan SMK Angkasa berencana untuk membuka jurusan Teknik Sepeda Motor. Yamaha siap untuk mendukung terlaksananya jurusan tersebut di SMK Angkasa.

Joko Santoso selaku Area Service Development YIMM DDS 2 Jawa Barat mengatakan, Yamaha memberikan apresiasi kepada SMK Angkasa yang sudah kreatif.

"Hari ini kami melakukan seminar sebagai bentuk kepedulian Yamaha kepada dunia pendidikan. Tahun depan di SMK ini bakal ada jurusan Teknik Sepeda Motor dan Yamaha sangat mendukung," ujar Joko.

Selain melakukan edukasi kepada siswa, SMK Angkasa juga dengan bangga memamerkan prototype Jeep dari mesin Yamaha V-Ixion serta motor ATV yang dibuat dari mesin yang sama. SMK Angkasa adalah salah satu dari 60 SMK binaan dari Yamaha.

Kedua karya siswa SMK Angkasa itu telah dipamerkan dalam Bandung Air Show pada 2012 dan 2015. Para siswa juga dapat melakukan test ride Yamaha Mio M3 yang telah dilengkapi teknologi Blue Core.

Teknologi Blue Core resmi diperkenalkan Yamaha dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMS) pada Oktober tahun lalu. Teknologi ini menyempurnakan proses pembakaran hingga mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga 50 persen.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment