Tuesday, October 13, 2015

Ninja R2, Bakal Jadi Kawasaki Ninja H2 Versi Murah?

Ninja R2, Bakal Jadi Kawasaki Ninja H2 Versi Murah?Tokyo - Kawasaki sudah memiliki hyperbike berperforma tinggi yang disebut Ninja H2 dengan banderol yang cukup mahal. Namun kabarnya, Kawasaki bakal menghadirkan H2 versi murah yang disebut ninja R2.

Untuk diketahui, saat peluncuran di Indonesia Ninja H2 dibanderol Rp 580 juta. Sementara H2R Rp 1 miliar. Mungkin Ninja R2 akan menjadi pilihan baru bagi pecinta motor sport bertenaga tinggi dari Kawasaki.

Kabar akan hadirnya Ninja R2 didengungkan oleh majalah otomotif di Jepang, Young Machine. Seperti dilansir Visordown, Rabu (14/10/2015), Young Machine menyebut Ninja R2 merupakan Ninja H2 versi spesifikasi lebih rendah.

Jika kabar ini benar, Kawasaki tampaknya serius menghadirkan motor sport berperforma tinggi setelah kelahiran Ninja H2 dan H2R.

Masih belum jelas bagaimana perbedaan Ninja R2 dan H2. Tampilan rendering di majalah itu hanya menampilkan warna khas yang berbeda.

Sebelumnya, pada Maret 2015 lalu Kawasaki juga dikabarkan telah menyaplok merek dagang dengan nama 'Ninja R2'. Hal itu mengarah ke spekulasi bahwa model supercharged lainnya sedang direncanakan.

Isu yang beredar juga mengatakan bahwa Kawasaki sedang menyiapkan Ninja S2. Motor itu memiliki mesin berkapasitas 650cc dengan supercharged.

Kabarnya, Ninja R2 dan Ninja S2 akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada akhir Oktober mendatang.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment