Tuesday, October 13, 2015

Cerita Kiki Hadiansyah, Pembuat Prototipe Jeep Bermesin Yamaha V-Ixion

Cerita Kiki Hadiansyah, Pembuat Prototipe Jeep Bermesin Yamaha V-IxionBandung - Salah satu siswa pembuat mobil prototipe dari mesin V-Ixion, Kiki Hadiansyah mengaku senang dengan tantangan saat membuat mobil tersebut. Beberapa kesulitan ia hadapi bersama rekan satu tim dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Angkasa, Bandung.

Kepada detikOto di Bandung, siswa kelas XI itu mengaku kesulitan saat membuat mobil prototype tersebut.

"Kesulitan pas buat dudukan depan karena harus seimbang. Selain itu ada kesulitan juga saat saya dan tim buat bodi mobil," ungkap Kiki dengan logat Sunda yang kental.

Dalam proses penyelesaian karya kreatif tersebut, Kiki beserta rekannya dibantu siswa dari jurusan listrik dan mesin. Total waktu yang dihabiskan yaitu empat bulan untuk membuat mobile prototipe Jeep tersebut.

"Untuk proses mulai dari buat desain, rangka, ban depan-belakang, dan bodi. Proses perencanaan membutuhkan waktu 3 bulan dan perakitan satu bulan," timpalnya.

Tak puas hanya membuat mobil prototipe Jeep, siswa SMK Angkasa Bandung juga merencanakan akan membuat kendaraan model gokart menggunakan mesin Yamaha Vega 110 cc.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment