Tuesday, November 17, 2015

Akhirnya, Suzuki Perkenalkan Versi Terbaru GSX R-1000

Akhirnya, Suzuki Perkenalkan Versi Terbaru GSX R-1000Milan - Setelah beberapa waktu lamanya hanya menjadi rumor, akhirnya Suzuki Motor memperkenalkan prototipe versi terbaru dari Suzuki GSX-R1000 di pameran EICMA 2015, Milan, Italia. Motor yang bakal diluncurkan secara resmi pada semester kedua 2017 itu, diklaim sebagi model paling nyaman dikendarai dengan aerodinamika paling oke dari yang pernah dibuat.

Seperti dilaporkan Visordown, Rabu (18/11/2015), meski hingga kini belum merilis spesifikasi dari motor tersebut, namun sejumlah sumber menyebut motor ini bakal memiliki tenaga yang dahsyat di kelasnya. Maklum, mesin yang diusungnya adalah mesin baru berkapasitas 999cc empat silinder segaris.

Kerangkanya berbahan dari aluminum yang ringan namun sangat kuat. Suzuki melengkapinya dengan 10 tingkat kontrol traksi, tiga mode berkendara yang bisa diubah-ubah secara elektronik.

Tak hanya itu. Pabrikan ini juga menggunakan teknologi ride-by-wire throttle sehingga respon sangat halus namun cepat. Dan untuk melengkapi sistem pengeremanannya digunakan peranti Antilock Brake System (ABS).

Sementara untuk suspensi sang Suzuki ini mempercayakan kepada Showa. Namun shock showa itu telah dikembangkan secara khusus sehingga lebih ringan. Ini serasi dengan di body yang dibuat lebih aerodinamis.

Namun kabar yang tak kalah menarik adalah, motor anyar itu tak diposisikan untuk berhadap-hadapan dengan dengan model besutan merek lain di pasar 1.000 cc seperti Yamaha R1, Ducati Panigale 1.299 atau Honda CBR1000RR. Sepertinya Suzuki akan mengalir begitu saja di pasar yang bakal dituju.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment