Tuesday, November 17, 2015

Yamaha MT-10, Versi 'Telanjang' dari R1

Yamaha MT-10, Versi Milan - Yamaha resmi melahirkan MT-10. Motor itu merupakan versi naked atau versi telanjang tanpa fairing dari Yamaha YZF-R1.

Dalam siaran persnya disebut, Yamaha MT-10 menggendong mesin 998cc cross-plane empat silinder yang berasal dari R1 model tahun 2015. Yamaha mengatakan, motor naked 1.000cc ini disetel untuk torsi rendah dan menengah.

"Setelah sudah membuat beberapa model yang paling inovatif dan sukses di pasar Eropa, Yamaha telah mengembangkan motor 1.000cc yang memiliki potensi untuk menantang semua pendatang di kelas naked bike. MT-10 yang radikal ini siap untuk melebihi harapan dan menarik bagi mereka pengendara yang mencari pengalaman bermotor yang baru, kapan saja dan pada setiap kecepatan," tulis Yamaha dalam siaran persnya.

Motor ini menyajikan posisi riding yang tegak. MT-10 menggunakan rangka aluminium deltabox yang juga diadopsi dari Yamaha R1. Dengan rangka itu, motor ini menjadi motor dengan wheelbase terpendek dengan angka 1.400mm.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan kontrol traksi yang bisa dipilih dengan tiga tingkat pilihan. Fitur lainnya adalah tiga modus berkendara, cruise control dan assist and slipper clutch.

Suspensinya juga berasal dari R1. Sementara rem depan motor ini berupa piringan 320 mm four-pot radial-mounted caliper dengan ABS.

Yamah MT-10 mendapatkan pelek aluminium cast empat palang. Tangki bahan bakarnya berukuran 17 liter. Ada juga instrumen LCD pada motor ini.

"Anggota baru ikon sepeda motor paling sukses ini adalah naked bike yang paling luar biasa untuk dikembangkan oleh Yamaha sejauh ini," sebut Yamaha.

Sayangnya, Yamaha belum mengumumkan harga jual motor ini.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment