Tuesday, November 17, 2015

Edisi Perdana SUV Bentley Bentayga Hanya Dibuat 608 Unit

Edisi Perdana SUV Bentley Bentayga Hanya Dibuat 608 UnitLondon - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley, akan memperkenalkan edisi perdana Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya, Bentayga di ajang Los Angeles Auto Show 2015 yang berlangsung 20â€Â"29 November lusa. Kabarnya edisi perdana itu dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 608 unit.

Laman Auto Guide, Rabu (18/11/2015) melaporkan, dari jumlah yang diproduksi itu, 75 unit diantaranya dijual ke Amerika Serikat. Sisanya disebar ke berbagai negara.
Tampilan edisi perdana itu dipastikan bakal ekslusif. Badge bendera Inggris, Union Jack, tertempel di beberapa bgaian tertentu. Tampilannya eksklusif juga ditopang tampilan pelek berukuran 22 inci yang dilabur cat khusus berwarna hitam.

Beberapa waktu lalu, petinggi Bentley mengklaim, Bentayga bakal menjadi SUV tercepat sejagat. Dengan berbekal mesin W12 berkapasitas 6.000 cc, mobil ini disebut bertenaga hingga 600 hp. Adapun torsi yang dientakan mesin mencapai 663 lb-ft.

Soal harga, beberapa sumber menyebut, untuk versi standar banderol yang dipatok sebesar US$ 229.100 atau sekitar Rp 3,14 miliar. Tapi harga itu bisa melonjak menjadi US$ 297.000 atau sekitar Rp 4,07 miliar.

Tapi harga itu masih perkiraan, soalnya Bentley sendiri belum mengumumkannya secara resmi. Terlebih, pabrikan ini juga menawarkan fitur opsional yang bisa dipilih konsumen, sehingga harganya pun otomatis menanjak.

Salah satu fitur itu adalah jam edisi khusus besutan chronographs, Chronomat 38.

“Melalui edisi perdana itu, kami telah membuat ekspresi yang sempurna dari semangat Bentayga,” ujar Kevin Rose, anggota board for sales and marketing, aftersales Bentley.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment