Tuesday, November 17, 2015

Kia Perkenalkan Mobil Hidrogen Tahun 2020

Kia Perkenalkan Mobil Hidrogen Tahun 2020Seoul - Akhir-akhir ini pabrikan mobil mulai menggarap mobil masa depan yang ramah lingkungan. Salah satu pilihannya adalah mobil hidrogen. Kabarnya, Kia juga akan melahirkan mobil hidrogen.

Seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (18/11/2015), Kia mengumumkan rencana pengembangan mobil hidrogen yang akan memakan waktu lima tahun. Artinya, pada 2020 nanti akan lahir mobil hidrogen dari Kia.

Kia menjelaskan, mobil sel bahan bakarnya itu akan memiliki performa yang mirip seperti mobil bermesin bakar berkapasitas 2.000cc. Namun, mobil hidrogen akan memiliki durabilitas tingkat tinggi dan performa yang lebih baik.

Memang, Kia masih memberikan sedikit detail. Namun dikonfirmasi, teknisi Kia ingin mobil hidrogennya lebih irit 5 persen dan 10 persen lebih bertenaga daripada mobil hidrogen yang ada pada saat ini.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menargetkan, mobil hidrogennya mampu menjangkau jarak hingga 800 km. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 170 km/jam.

Kia bekerja sama dengan 300 partner berbeda untuk membawa mobil hidrogen. Kia menyebut, mobil hidrogen itu akan tersedia di pasar global.

Kia juga menjanjikan model itu akan menjadi kendaraan berkualitas tinggi dengan tingkat inovasi yang diharapkan konsumen.

Pabrikan asal Korea itu mengharapkan untuk memproduksi sekitar 1.000 kendaraan sel bahan bakar setiap tahunnya. Namun, angka itu kemungkinan akan meningkat di masa depan karena permintaan kendaraan sel bahan bakar meningkat.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment