Tuesday, November 17, 2015

Honda Bawa Mobil Hidrogen Clarity ke Los Angeles

Honda Bawa Mobil Hidrogen Clarity ke Los AngelesLos Angeles - Honda mengumumkan akan memperkenalkan kendaraan sel bahan bakar mereka di Los Angeles Auto Show 2015. Nantinya, Honda FCX Clarity bakal menantang Toyota Mirai di pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Honda telah memamerkan FCX Clarity pertama kali di Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober lalu. Model ini diperkenalkan sebagai kendaraan sel bahan bakar yang memiliki kepraktisan tinggi dan dapat menampung lima penumpang.

FCX Clarity untuk Amerika Serikat diklaim mampu menempuh jarak hingga 480 kilometer dengan kondisi tangki hidrogen penuh. Pengisian hidrogen pun tak lama, cukup memakan waktu tiga menit.

Mobil ini adalah kendaraan sel bahan bakar pertama yang diproduksi secara massal di seluruh dunia. Mobil ini rencananya akan dijual Honda mulai Maret 2016 di Jepang. Sementara di Amerika Serikat akan dirilis pada akhir 2016.

Sedan berkapasitas penumpang 5 orang ini hadir berawal dari kepedulian dan keresahan Honda akan isu-isu pemanasan global dan penipisan bahan bakar fosil. Hingga kemudian, Honda pun meneliti potensi hidrogen sebagai bahan bakar kendaraan di masa depan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment