Tuesday, November 17, 2015

Lorenzo dan Rossi Kenalkan Motor Baru Yamaha di Milan

Lorenzo dan Rossi Kenalkan Motor Baru Yamaha di MilanMilan - Sebelum menyabet gelar juara dunia MotoGP 2015, rider Yamaha Jorge Lorenzo terlibat persaingan ketat dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Saking ketatnya, diberitakan bahwa kedua rider Yamaha itu tak akur sampai tak saling tegur.

Namun, pihak Yamaha seakan mencoba mendamaikan rivalitas duo Yamaha ini. Pabrikan berlogo garpu tala itu mengundang Lorenzo dan Rossi untuk meluncurkan dua motor baru Yamaha di pameran otomotif roda dua EICMA, Milan, Italia.

Seperti dilansir GPOne, Rabu (18/11/2015), Lorenzo memperkenalkan motor naked terbaru Yamaha yaitu Yamaha MT-10. Sementara Rossi memperkenalkan motor retro XSR900.

Diberitakan detikOto sebelumnya, Yamaha MT-10 menggendong mesin 998cc cross-plane empat silinder yang berasal dari R1 model tahun 2015. Yamaha mengatakan, motor naked 1.000cc ini disetel untuk torsi rendah dan menengah.

"Setelah sudah membuat beberapa model yang paling inovatif dan sukses di pasar Eropa, Yamaha telah mengembangkan motor 1.000cc yang memiliki potensi untuk menantang semua pendatang di kelas naked bike. MT-10 yang radikal ini siap untuk melebihi harapan dan menarik bagi mereka pengendara yang mencari pengalaman bermotor yang baru, kapan saja dan pada setiap kecepatan," tulis Yamaha dalam siaran persnya.

Sementara Yamaha XSR900 mengusung gaya retro. Motor ini menggunakan mesin Crossplane Crankshaft Concept DOHC 847cc 3 silinder 4 valve per silinder berpendingin cairan dari Yamaha FZ-09TM.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment