Tuesday, November 17, 2015

Ini Jati Diri Honda CRF1000 Africa Twin Versi Anyar

Ini Jati Diri Honda CRF1000 Africa Twin Versi AnyarMilan - Honda Motors memperkenalkan versi terbaru dari motor adventure andalannya, Honda New CRF1000L Africa Twin di hari pertama pameran sepeda motor EICMA 2015 di Milan Italia. Sejumlah pembaruan di mesin dan fitur dilakukan Honda di motor tersebutm diantaranya transmisi kopling ganda (DCT) dan Antilock Brake System (ABS) sebagai pilihan.

Seperti dilaporkan Visordown, Rabu (18/11/2015), motor itu mengusung mesin baruberkapasitas 998 cc. Tenaga yang disemburkan mesin diklaim mencapai 94 hp dan torsi 98 Nm.

Gaya desainnya menggunakan CRF Unicam. Walhasil gaya sebagai motor kompak tetap terjaga.

Honda mengatakan menggunakan kerangka baja semi ganda seperti yang digunakan oleh motor Honda CRF45R Rally. Walhasil, seperti halnya saudaranya itu, Africa Twin paling gres itu juga memiliki kelincahan, kenyamanan, serta kemampuan melahap medan off-road yang tinggi.

Keunggulan lain yang ditawarkan motor ini adalah, Poros engkol 270 derajat yang dirancang untuk memberikan pengendara kenyamanan traksi di roda belakang. Maklum, dengan kemampuan besar mesin yang diusungnya, motor dengan ground clearance 250 milimeter (mm) dan ketinggian jok 870 mm itu juga memerlukan pendistribusian traksi secara tepat.

Terdapat pula pelindung tangan, rem depan yang besar, serta knalpot besar yang menjulang. Honda juga membuat tangkai bahan bakar berkapasitas 18,8 lieter agar motor mampu menempuh jarak 400 kilometer sekali isi tangki.

Sementara transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) ditawarkan sebagai pilihan, dan akan tersedia dengan ABS. Sedangkan versi tanpa ABS dan DCT berbobot kering 208kg.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment