Thursday, November 19, 2015

Bosch Pastikan ABS10 Sepeda Motor Masuk Indonesia Tahun Depan

Bosch Pastikan ABS10 Sepeda Motor Masuk Indonesia Tahun DepanJakarta - Bosch baru saja meluncurkan Anti-lock Brake System (ABS) untuk sepeda motor generasi ke-10 di pameran motor EICMA 2015 di Milan. Pihak Bosch memastikan teknologi terbaru ini bakal hadir di Indonesia pada tahun depan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Unit Bisnis Two-Wheeler dan Powersports Bosch, Geoff Liersch. Kepada detikOto, Geoff memastikan teknologi ABS10 akan tersedia untuk produsen sepeda motor di Indonesia tahun depan.

“Teknologi ABS10 akan tersedia untuk produsen sepeda motor di Indonesia pada jangka waktu tahun depan,” ujar Geoff Liersch lewat surat elektronik kepada detikOto, Jumat (20/11/2015).

“Dikarenakan teknologi tersebut tidak dapat dipasang secara manual, maka hal tersebut bergantung kepada si produsen sepeda motor mengenai kapan sistem ini dapat dipasang di sepeda motor di Indonesia,” lanjutnya.

Teknologi ABS10 dari Bosch memiliki keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Para insinyur Bosch berhasil mengurangi beratnya hingga 30% dan ukuran hingga 45%.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment